Camat Montong Resmi Buka KKN STITMA Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2016 yang diikuti 173 mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim
(STITMA) resmi dibuka oleh Camat Montong, Agus Wijaya.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan tersebut, Agus Wijaya menuturkan, semoga kegiatan KKN ini memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat Montong. Selain itu, bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa untuk mewujudkan ikon program unggulan, yakni kampung buah di Kecamatan Montong.

[Baca juga:  173 Mahasiswa-Mahasiswi STITMA, Ikuti Pembukaan KKN di Montong ]

"Diharapkan setiap mahasiswa bisa meninggalkan minimal satu tanaman pohon di Kecamatan Montong," kata Agus, Selasa (26/7/2016).

Selain itu camat montong, juga berpesan semoga mahasiswa-mahasiswi peserta KKN bisa menjaga nama baik almamater saat terjun
di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Panitia Syofiyan Yunus menambahkan kegiatan KKN ini bertujuan agar mahasiswa memperoleh pengalaman melalui keterlibatanya dengan masyarakat binaan secara lanmgsung, memperdalam pengertian dan menggugah kesadaran mahasiswa, mendewasakan cara berfikir mahasiswa, dan merintis kerja sama yang saling menguntungkan antara lembaga STITMA Tuban dan lembaga Pemerintah Daerah.

"Semoga peserta KKN ini bisa diterima ditengah-tengah masyarakat," tambah Ketua Panitia.[hud/ito]