Gandeng Kepolisian, PLS arahkan Siswa Taat Hukum

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Sejumlah sekolah di Kecamatan Kenduruan kenalkan siswanya akan patuh Hukum. Bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Kenduruan Polres Tuban Jawa Timur mengawali tahun ajaran baru (TAB) 2016/2017 adakan pembinaan dan penyuluhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kenduruan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subagyo usai memberikan penyuluhan di SMP Negeri 1-2 Kenduruan selama tiga hari (18-20 Juli 2016).

Kepada ratusan siswa yang sedang menjalani pengenalan lingkungan sekolah (PLS) Kapolsek arahkan siswa agar tidak terjerat dalam kenakalan remaja.

"Kita kenalkan bahaya Narkoba serta dampaknya," ujar Subagyo, Kamis (21/7/2016).

Pihaknya juga menjelaskan agar siswa mampu memulai dari diri sendiri untuk mengawasi dan menyetop peredaran narkoba. Sebab pelajar adalah sasaran utama para pengedar.

"Diharapkan para pelajar dapat membentengi dirinya dari pengaruh narkotika. Barang haram tersebut dapat merusak mental para generasi muda Indonesia, khususnya pelajar di wilayah Kecamatan Kenduruan," lanjutnya.

Kesempatan lain, Kanit Lantas, AIPTU Retno Hartadji menambahkan, memberikan penyuluhan dengan materi tertib berlalu lintas dijalan raya juga sangat penting. Agar siswa selamat dalam berkendara.

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas. Kunci keselamat berkendara" sambung Hartadji.[rof/ito]