Koramil Berikan Pembekalan PBB SMAN 1 Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekitar 248 siswa-siswi kelas XI dan XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kerek mengikuti latihan baris-barbaris di lapangan Desa Jarorejo, kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu (20/7/2016).

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini SMAN 1 Kerek kerja sama dengan Koramil Kerek, pada latihan baris-berbaris ini selain untuk persiapan dalam event bulan agustus nanti, latihan yang dibimbing anggota Koramil ini juga bertujuan untuk penyegaran fisik setelah libur panjang.

"Kegiatan yang telah direncanakan sekolah dan kerja sama dengan Koramil ini untuk memberikan pembelakalan sekaligus penyegaran setelah siswa-siswi libur panjang dan melaksanakan kegiatan keagamaan di bulan ramadan kemarin," tegas Danramil Kerek Kapten Inf Warsito.

Salah satu guru pendamping, Musa mengatakan, ini merupakan salah satu program setiap sekolah yang mana pada latihan kali ini untuk membekali siswa-siswi fisik dan mengisi mata pelajaran yang saat ini masih belum diisi dengan aktifitas belajar mengajar.

"Latihan ini sudah berjalan tiga hari, dan ini merupakan hari yang terakhir," ujar Musa

Selain itu tiga hari ini di halaman sekolah juga masih digunakan kelas X untuk melakukan pengenalan lingkungan  disekolah barunya.[hud/ito]