Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Danramil Kerek memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi kelas XI dan XII Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Kerek.

Pemberian wawasan tersebut dilakukan setelah anggota Koramil Kerek melatih siswa -siswi sebanyak kurang lebih 248 anak yang mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu (20/7/2016).

Danramil Kerek Kapten Inf Suwito mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi bisa menjalin komunikasi dengan orang baik. Karena, hal itu merupakan antisipasi agar tidak terperosok dengan hal yang negatif. Begitu juga dengan pemahaman tentang hal yang baik dan buruk harus dimengerti para generasi penerus bangsa sehingga sekolah ini menjadi sekolah yang
berwibawa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk korsa anak-anak dan kedisiplinan perorangan maupun kelompok," terang Danramil Kerek kepada blokTuban.com.

Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan siswa-siswi tidak salah bergaul yang akan berakibat fatal dan tidak terlibat dengan obat-obatan terlarang ataupun segala jenis Narkoba.

"Sebagai generasi penerus bangsa diharapkan siswa-siswi bisa menuntut ilmu dengan baik dan mempunyai rasa tanggung jawab kepada orang tua, bangsa dan negara," pungkas Danramil. [hud/col]