Berikut Starategi Ketua PPNI Tingkatkan Kuailitas Perawat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kualitas tenaga perawat dalam menjalankan tugasnya dewasa ini dituntut melakukan terbaik. Menjawab hal tersebut, Ketua PPNI DPD Kabupaten Tuban, Miftahul Munir menyiapkan beberapa strategi.

Munir menyebutkan dua strategi peningkatan kualitas tenaga perawat yang akan ia lakukan. "Peningkatan kualitas nantinya dilakukan secara formal dan informal," kata Ketua PPNI Tuban periode 2016-2021 tersebut.

Secara formal, yakni berkaitan dengan jenjang pendidikan. Pendidikan perawat yang harus ditempuh setidaknya hingga Diploma Tiga (D3) hingga Strata Satu (S1) Keperawatan atau Kebidanan.

Sedangkan secara informal akan diagendakan workshop atau pelatihan sesuai kebutuhan profesi. Dengan sertifikat yang diperoleh diharapkan dapat menunjang kualitas dan kemampuan juru rawat.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang hukum dan Pemberdayaan Politik, Mushollin mengatakan kepengurusan PPNI periode ini diharapkan bisa menjalin sinergi dan kekompakan antar pengurus.

"Semoga program-program ke depan dapat diterima anggota, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban melalui peningkatan profesionalisme kerja," kata pria yang menjabat sebagai Kepala Puskesmas Soko tersebut. [dwi/col]