Warga Keluhkan Sampah Menumpuk di Sungai Kening

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Selama ini kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dinilai masih kurang. Pasalnya pembuangan sampah sembarangan masih menjamur diman-mana.

Di Sungai Kening bawah jembatan Santren misalnya. Jembatan yang menghubungkan Desa Banjarworo dengan Desa Bangilan sangat memprihatinkan sekali. Setiap harinya banyak sampah rumah tangga yang dibuang di bawah jembatan. Permasalahan ini jika tidak segera ditangani bisa-bisa menjadi masalah besar yang sulit diatasi.

Tak ayal keadaan tersebut dikeluhkan warga sekitar sungai. “Kali Kening Santren sekarang sudah berubah fungsi jadi tempat pembuangan sampah. Bagaimana nanti jadinya,” ujar Iwan (29), warga setempat.

Senada juga disampaikan Fatih (25) warga bantaran Sungai Kening mengatakan, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai masih kurang. “Sudah parah banget. Tumpukan sampah di bawah jembatan ini,” tandas pria yang berprofesi sebagai guru ini, Senin, (18/7/2016).

Pantauan blokTuban.com di lapangan, di sungai bawah jembatan yang menjadi jalur irigasi warga Bangilan dan Singgahan ini tampak tumpukan sampah rumahan berupa kantong plastik dan juga benda lain di dalamnya. [rof/col]