Awal Masuk TAB, Sosialisasi dan Silaturahmi Bersama Orang Tua Murid

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Sesuai anjuran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Republik Indonesia, Anis Baswedan, tampak para orang tua murid di Kabupaten Tuban mengantar anaknya ke sekolah. Hal itu disudughkan salah satu lembaga dibawah naungan Maarif Tuban, yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Bangilan, Senin (18/7/2016).

Di tahun ajaran baru pendidikan sekolah 2016-2017 dimulai pada 18 Juli. MI Salafiyah Bangilan mulai menggencarkan tradisi yang banyak ditinggalkan para orangtua, yakni mengantar anak ke sekolah.

“Alhamdulillah peserta didik MI Salafiyah Bangilan bisa bertemu lagi dalam apel pagi dan bersilaturrohmi hari raya idul fitri 1437 H, bersama dewan guru dan orang tua,” ujar Rohmat Sholihin, salah satu guru kepada blokTuban.com, Senin, (18/7/2016)

Lanjut Rohmat, Dalam suasana damai, bahagia dan ceria, bersama dengan orang tua wali murid menjadi awal yang baik tahun ajaran kali ini. “Semoga suasana kebersamaan dan kebahagiaan hari pertama masuk Madrasah menjadi penyemangat kita dalam tholabul ilmi (mencari ilmu). Serta menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” pungkas, bapak dua anak ini.

Senada diungkapkan Juwita Nardhani, salah satu guru Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Jatirogo. Di awal tahun ajaran baru 2016/2017, diawali dengan kegiatan sosialisasi bersama orang tua wali murid, beberapa program sekolah. “Ungkap guru di TKIT Al Uswah Jatirogo ini. [rof/ito]