Pengendara Motor Tewas Usai Menabrak Pohon

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pengendara motor meregang nyawa, setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak pohon di pinggir Jalur Pantura Tuban. Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di kawasan Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Kejadian maut tersebut terjadi, Kamis (14/7/2016), sekitar pukul 10.00 WIB. Seorang pengendara motor dengan Nopol S 5667 GT, Sahir Kusjianto (57), warga Dusun Janten, Desa Ngino Rt.03/Rw.03, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, membonceng seorang tetangganya bernama Sugiarto (29) dan melintas dari arah timur (Tuban) ke barat (Bancar).

"Sepertinya pengendara sedang lelah dan mengantuk, sehingga tidak konsentrasi ketika mengemudikan motor," jelas Kepala Unit (Kanit), Laka Lantas, Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com.

Kurangnya konsentrasi pengendara membuat ban depan motor keluar badan jalan dan terperosok. Motor dalam kondisi kecepatan tinggi, itupun tidak terkendali dan menabrak pohon yang berada tepat di pinggir jalan.

"Motor oleng ke kiri dan langsung menabrak pohon di pinggir jalan," jelas Nungki.

Akibatnya, pengemudi motor bernama Sahir Kusjianto langsung meninggal di lokasi kejadian. Sementara rekan yang dia bonceng mengalami luka-luka yang cukup serius. "Kita berharap selalu berhati-hati ketika berkendara," tandasnya. [pur/rom]