Bantu Imada, Berjuang Lawan Kanker Usus

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh, Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Tuban, peduli terhadap penderita kanker usus asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Rabu, (13/7/2016).

Ketua Lazis NU Tuban, Muhtarom Mengatakan, kegiatan penyaluran biaya pengobatan kepada keluarga Imada Akbar Putra pengidap kanker usus, merupakan bentuk kepedulian sesama sebagai umat manusia di muka bumi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Lazis NU kepada Imada yang dinyatakan mengidap kanker usus sejak tahun 2015 lalu, karena atas dasar itu Lazis NU melakukan penggalangan dana guna disalurkan untuk meringankan beban keluarga Imada," ujar pria yang akrab dipanggil Pak Tarom.

Pihaknya juga menambahkan, kegiatan penyaluran ini akan dilakukan secara bertahap sambil menunggu terkumpulnya dana dari donator yang disalurkan lewat Lazis NU Tuban.

"Karena proses penyembuhannya masih lama. Ya secara bertahap bantuan akan kita salurkan, sambil menunggu donasi yang masuk," pungkas Muhtarom.

Sumarni, Ibu Imada mengatakan, penyakit ganas yang diderita Imada baru diketahui sejak Juli 2015. Sebelumnya, gejala yang nampak, Imada hanya sulit buang air besar. "Ketika empat hari dirawat di Rumah Sakit swata Bojonegoro, Imada dinyatakan mengidap Kanker Usus dan langsung dirujuk ke RS Dr. Soetomo Surabaya," beber Istri Agus Susianto ini. [rof/rom]