Kendaraan Pribadi Dominasi Arus Balik Jalur Pantura Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kendaraan pribadi dominasi arus balik jalur pantura Tuban saat lebaran idul fitri 1437 H. Dari pantauan blokTuban.com kendaraan pribadi roda empat ataupun roda dua berlalu lalang melintasi jalur utama nasional pantura Tuban.

Data yang dihimpun blokTuban.com saat arus balik per dua jam rata-rata volume kendaraan menunjukkan angka sebagai berikut; Kendaraan masuk dari Rembang ke Tuban untuk Roda 2 ada 339 unit, Roda 4 sebanyak 665 unit dan Angkutan umum/ bus mencapai 27 unit.

Sedangkan untuk Kendaraan yang keluar dari Tuban ke Rembang untuk Roda 2 mencapai 203 unit, Roda 4 ada 648 unit dan Angkutan umum/ bus sebanyak 37 unit.

Kasatlantas Polres Tuban Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji, mengatakan arus balik memang didominasi kendaraan pribadi baik roda dua ataupun roda empat, sebab rata-rata pemudik saat pulang kekampung halaman membawa kendaraan sendiri.

"Kendaraan pribadi yang banyak digunakan saat mudik, untuk angkutan umum ataupun bus tidak begitu banyak," pungkas Dyno (Senin, 11/7/2016)

Diketahui Arus balik dijalur pantura Tuban mulai terlihat sejak Sabtu, 9 Juli 2016.[nok/ito]