BNK Tuban Ditarget Terbentuk 2017

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tuban ditarget sudah bisa terbentuk tahun 2017 mendatang. Sekarang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban masih melakukan komunikasi dan persiapan agar lembaga tersebut bisa terbentuk.

Ketua DPRD Tuban, Miyadi, menjelaskan pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengenai pembentukan BNK Tuban. Terakhir, kordinasi dilakukan di bulan Ramadan. "Ini masih kordinasi terus kesiapannya," kata Miyadi.

Dia katakan, banyak hal yang harus dipersiapkan agar BNK bisa terbentuk di bumi wali. Salah satunya adalah terus melakukan update data yang harus dilakukan setiap tahun. Tahun ini, Miyadi mengatakan kalau BNN masih melakukan pembentukan BNK di Kota Blitar.

"Semua diatur di Perka Nomor 5 tahun 2015," kata Miyadi.

Diketahui, pembentukan BNK di Tuban dinilai sangat penting dan mendesak. Mengingat bumi wali sekarang diserang dengan peredaran karnopen, yang tidak hanya ada di wilayah kota tetapi juga merambah ke wilayah-wilayah pinggiran di Kabupaten Tuban. [pur/ito]