Takbir Keliling Remas Nurul Huda Desa Pakel, Berhadiah Kambing

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Remaja Masjid (Remas) Nurul Huda Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupeten Tuban isi menggelar kegiatan takbir keliling berhadiah kambing.

Takbir keliling ini menjadi agenda tahunan Remas Nurul Huda, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Desa Pakel ikut berpartisipasi untuk menyemarakkan datangnya Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (6/7/2016).

Pada kegiatan Takbir keliling tahun ini sekitar 800 peserta dari usia anak-anak hingga dewasa bahkan hingga dari luar Desa Pakel ikut andil dalam kegiatan tersebut, para peserta yang ikut berpartisipasi harus menempuh rute sekitar dua kilometer yang telah ditentukan panitia.

"Panitia telah mempersiapkan semuanya, mulai dari kupon, rute, dan puluhan dorprize menarik lainya," Kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ahmad Anshori kepada blokTuban.com.

Hadiah utama pada kegiatan yang diselenggarakan dihalaman Masjid Nurul Huda pada Selasa (5/7/2016) ini adalah satu ekor kambing yang berukuran lumayan besar, almari, handpone android, dan puluhan hadiah doOrprize yang menarik.

"Peserta takbir keliling sangat antusias, selain harga kuponya murah yakni Rp5.000 dapat tiga kupon, hadiah yang di siapkan oleh panitia juga sangat menarik," kata Anshori sapaan akrabnya.

Tak pelak, antusiasme peserta takbir keliling begitu tinggi tak sedikit para peserta yang berteriak saat pengundian dan saling berharap. Selain itu mereka datang ke halaman Masjid Hurul Huda sebelum acara dimulai, saat pengundian hadiah pun peserta takbir keliling senantiasa menunggu hingga selesai.[hud/col]