Petugas Pos Pantau Jatirogo Berlakukan Sistem Buka Tutup

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Petugas Pos Pantau Ops Ramadniya Semeru 2016 Jatirogo, Polres Tuban memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas di simpang 4 lampu lalulintas Jatirogo. Langkah ini diberlakukan demi mengurai antrean kendaraan yang masuk dari Jawa Tengah.

Menuju arah utara (dari Blora) untuk kendaraan roda 4 dilarang melintas. Diarahkan putar ke jalur barat atau arah Bulu jika mau ke pusat perbelanjaan pasar Jatirogo.

"Jalan ke arah pasar Jatirogo ditutup bagi roda 4, agar kemacetan bisa teratasi," ungkap Kanit Lantas Polsek Jatirogo, AITU Suhardi kepada blokTuban.com (5/7/2016).

Rekayasa lalu lintas yang sedemikian rupa diterapkan karena volume kendaraan dari empat arah tersebut meningkat 75 persen dari hari biasa. Kemacetan total di depan pasar Jatirogo.

Kepala Pos Pantau Jatirogo, AKP Bambang Sugiharto, menambahkan petugas selalu siaga untuk mengamankan arus mudik lebaran 1437 H. Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Petugas disiagakan penuh di titik titik kemacetan. Selain itu juga di tempat - tempat ramai," jelas Bambang, Kapolsek Jatirogo.

Lanjutnya, setiap satu jam sekali petugas patroli antisipasi kriminal di tempat yang banyak dikunjungi, seperti toko emas, perbankan, dan swalayan.[rof/ito]