Mobil Keluarga Terbakar di Jalur Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Satu mobil mengeluarkan asap dan terbakar ketika melintas di Jalan Pantura, tepatnya di kawasan Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, siang ini, Selasa (5/7/2016).

Mobil Chevrolet dengan Nopol W 572 RH warna hitam tersebut adalah milik Agus Heppy (33), warga Desa Gembong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Ketika kejadian, mobil tersebut mengangkut 6 orang anggota keluarga yang semuanya selamat.

Informasi yang diterima blokTuban.com, mobil tersebut melaju dari arah Bulu, Kecamatan Bancar, menuju ke arah Tuban dan Kabupaten Lamongan. Muncul asap di bagian belakang mobil tersebut yang sempat menarik pengguna jalan yang lain.

Beberapa kendaraan yang ada di jalan sama sempat memberikan peringatan kepada pengemudi. Salah satunya dengan membunyikan klakson berkali-kali. Tetapi peringatan tersebut masih tidak disadari pemilik kendaraan.

Pemilik kendaraan baru menyadari mobil terbakar, setelah ada truck yang langsung menyalipnya dan memotong jalan supaya kendaraan tersebut berhenti. "Tadi ada truck yang mendadak potong jalan dan menghentikan kendaraan, ternyata mobil terbakar," jelas Agus, pemilik kendaraan, ketika berada di kawasan Jati Peteng.

Agus mengaku belum mengetahui penyebabnya. Dia menduga, api berasal dari jerami yang menempel di knalpot. Karena sebelumnya mobil dia melintas di atas tumpukan jerami.

Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi Elis Suendayati mengatakan beruntung mobil tersebut berhenti di dekat Pos Pengamanan Mudik di Jati Peteng. Sehingga petugas langsung bisa membantu penyelamatan dan pemadaman.

"Api dipadamkan dengan menghentikan mobil Pertamina yang membawa alat pemadam kebakaran," kata Elis. [pur/ito]