Aktivitas Pasar Meningkat, Waspada Tindakan Kriminal

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Aktivitas pasar dan pusat perbelanjaan menjadi jujukan utama warga di Kabupaten Tuban selama beberapa hari terakhir. Mengingat keinginan masyarakat memenuhi kebutuhan selama Hari Raya Idul Fitri beberapa hari lagi.

Pantauan blokTuban.com, pasar-pasar tradisional yang ada di pelosok Tuban penuh dengan aktivitas jual beli. Begitu juga dengan mini market dan pusat perbelanjaan yang ada di dalam kota. Selain itu, jalan-jalan protokol yang ada di dalam kota juga dipenuhi dengan kendaraan milik warga yang ingin berbelanja.

"Saya cari parkir mau belanja saja susah, apalagi di dalam," kata Dian (33), perempuan yang ditemui di salah satu pasar di Kabupaten Tuban, Senin (4/7/2016).

Petugas kepolisian tampaknya harus berjaga ekstra untuk beberapa hari terakhir di kerumunan warga. Pasalnya, meningkatnya kunjungan warga ke pasar dan pusat belanja juga memicu rawan kriminalitas. Seperti yang ada di Kecamatan Rengel tadi pagi, dimana seorang pengamen nyaris dihakimi massa karena dituduh mencopet uang gadis yang masih berusia 15 tahun.

"Pasar memang jadi lokasi pantauan kami, banyaknya kunjungan warga menjadikan menjadi pemicu rawannya tindakan copet dan gendam," kata Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar. [pur/col]