Warga Keluhkan Jalan Poros Kecamatan Montong Rusak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan poros kecamatan yang menghubungkan antara dua Desa, yakni Desa Pakel dan Desa Pucangan di Kecamatan Montong dikeluhkan warga. Jalan poros ini rusak dan berlubang.

Di sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa lubang yang lebarnya hingga satu meter dan panjang sampai 2 meter serta kedalaman lubangnya yang mencapai 10 centimeter.

Salah satu pengguna jalan Darul (25) mengatakan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut, rusaknya sudah parah, sehingga para pengendara saat melintas harus hati-hati dan memilih jalan yang tidak berlubang. Saat malam hari jalan tersebut gelap sehingga membahayakan pengguna jalan.

"Beberapa titik lubang yang berada dijalan tersebut sangat membahakan pengguna jalan," ujar Darul kepada blokTuban.com.

Salah satu warga Darsan (43), mengaku saat sepi para pengguna jalan lebih memilih jalan yang tidak belubang, namun saat jalan poros tersebut ramai, para pengguna jalan harus pelan-pelan serta hati-hati dengan kondisi jalan yang rusak parah.

"Saat bersimpangan dengan kendaraan dari arah yang berlawanan terpaksa harus mengurangi kecapatan," ujar Darsan.

Sementara itu saat diguyur hujan jalan yang berlubang tersebut banyak digenangi air, sehingga para pengendara harus hati-hati agar tidak melintasi lubang yang dalam. Serta airnya tidak terkena dengan pengendara yang lain.[hud/fah]