Jelang Lebaran, Harga Bawang di Pasar Kerek Stabil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Lebaran harga komoditas keperluan dapur belum mengalami peningkatan, seperti halnya harga bawang merah dan bawang putih di Pasar Tradisional Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban stabil, Selasa (28/6/2016).

Hal tersebut seperti yang dikatakan salah satu pedagang Tiah (46), mendekati Lebaran harga komoditas dapur di Pasar Tradisional Desa Margomulyo masih stabil. Seperti halnya harga bawang merah yang tetap dipatok Rp26.000 dan bawang putih Rp27.000.

"Menjelang Lebaran ini untuk harga bawang merah dan putih masih standart, belum mengalami peningkatan," ujar Tiah kepada blokTuban.com.

Terpisah penjual yang lain Sumiati (48) mengungkapkan saat ini harga belum mengalami kenaikan yang signifikan, namun para pedagang memperkirakan satu atau dua hari lagi harga bawang merah dan putih akan mengalami peningkatan harga.

"Kemungkinan nanti harga akan mengalami kenaikan," ungkap Sumiati.

Diketahui menjelang Lebaran seperti ini permintaan konsumen atas komoditas dapur di pasar tradisional mengalami peningkatan yang signifikan. [hud/col]