Jasa Servis Kursi Ramai Diminati

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang lebaran Jasa Bekled, atau jasa service (Perbaikan) kursi yang berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban pesanan service meningkat, Rabu (29/6/2016).

Meskipun peningkatanya hanya sekitar 10 persen dari hari-hari biasanya, namun beberapa hari terakhir ini kursi rusak yang dibawa para pelanggan ke tempat ini mulai membludak. Mereka kebanyakan menyervice pada spon kursi yang telah rusak parah maupun tusak ringan.

Pemilik usaha service, Imam Hayat mengatakan, selain menyervice kursi kami juga menyediakan jasa service segala macam jok, Sadel, Platnomer dan reklame. Namun menjelang lebaran seperti ini yang dominan adalah service kursi.

"Yang menyervicekan kursi biasa langsung satu set yang terdiri dari beberapa kursi" ujar pria 45 tahun itu kepada blokTuban.com.

Untuk upah setiap perbaikan sendiri tergantung, kondisi rusaknya kursi, apabila rusaknya parah maka upah juga tinggi, namun apabila kondisinya haya mengalami rusak yang ringan upah juga sedikit.

"Untuk upah setiap memperbaikinya tergantung pada tingkat kerusakanya," tambah Imam sapaan akrabnya.

Ramainya orang yang menyervicekan kursinya ini dimungkinkan, setiap orang tidak mau apabila nanti banyak tamu, kondisi kursi yang berada di rumahnya rusak sehingga mulai awal puasa kemarin penyervice kursi telah mendominasi.[hud/ito]