HIPAM, PNPM, UPKU Sumberarum, Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Himpunan Air Minum (HIPAM), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan dan Unit Pengelola Keuangan dan Usaha (UPKU) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban memberikan santunan kepada belasan anak yatim, Selasa (28/6/2016).

Pemberian santunan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan menjelang hari lebaran, tak pelak sekitar 14 anak yatim dan dua keluarga yang tidak mampu di Desa Sumberarum sangat antusias mengikuti pembagian santunan ini.

Kepala Desa (Kades) Sumberarum, Muniroh mengatakan, kegiatan ini telah rutin diselenggarakan, dan bertujuan untuk membantu anak yatim dan sekaligus untuk meringankan beban mereka, dan ini merupakan momen-momen yang pas karena menjelang lebaran.

"Kami menyisihkan rezeki dan memberikannya kepada anak yatim untuk meringankan beban mereka," ujar kepala Desa Sumberarum kepada blokTuban.com.

Kades berharap, kegiatan ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya dan semakin banyak lagi dalam memberikan santunan. Diketahui santunan yang diberikan tersebut berupa sembako dan uang.

"Karena ini merupakan agenda tahunan, semoga tahun depan semakin banyak lagi santunan yang diberikan seperti ini," pungkas Muniroh. [hud/rom]