IPNU-IPPNU Tunah Santuni Anak Yatim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menggelar Semarak Ramadhan yang diisi dengan buka bersama dan acara santunan anak yatim bersama di Musala Bidayatul Hidayah. Kegiatan dihadiri Ketua Muslimat dan Fatayat Ranting Tunah beserta masyarakat umum.

Acara seputar Ramadan ini sangat bermanfaat, dan mempunyai nilai ibadah tersendiri, apalagi di bulan Puasa. Selain itu juga sebagai bentuk motivasi agar kader lebih semangat berorganisasi.

"Diharapkan dengan kegiatan ini para kader IPNU-IPPNU dapat meningkatkan semangat dalam mengikuti organisasi," ujar Ketua IPNU Ranting Tunah, Ahmad Alim Muttaqin kepada blokTuban.com.

Terpisah ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Semanding, Moh. Yasin Yusuf Mengatakan, untuk menguatkan tali silaturahmi, maka diadakan kegiatan ini. Selain berbagi dengan sesama juga mengharap berkah Ramadhan pada tahun ini.

"Semoga dengan santunan anak yatim, kita semua mendapatkan berkah bulan Ramadhan. Kelak di surga dekat dengan Nabi Muhammad, bagaikan jari telunjuk dan jari tengah," terangnya, kepada blokTuban.com, Minggu (27/6/2016).

Masih kata Yasin, dengan kegiatan buka bersama diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan antara kader IPNU-IPPNU Ranting Tunah, Semanding. [rof/rom]