Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tahun ajaran baru (TAB), membuat usaha mebel di Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dibanjiri pemesan meja dan kursi sekolah.

Tak pelak produsen meja dan kursi sekolah pun menggenjot produksi untuk memenuhi pemesanan yang datang dari berbagai daerah luar kabupaten.

Dari keterangan pemilik mebel, Nasroh (34), menjelang TAB pemesanan memang
banyak. Tak sedikit pemesan dari pihak sekolah langsung memesan hingga puluhan set.

"Tahun ajaran baru kali ini pemesan ramai, tidak hanya dari kawasan Kabupaten Tuban saja, nemun dari kabupaten-kabupaten lain seperti halnya Kabupaten Sidoarjo, Surabaya banyak yang memesan hingga puluhan set meja dan kursi sekolah," terang Nasroh kepada blokTuban.com, Minggu (26/6/2016).

Untuk memenuhi pelanggan yang telah memesan, akhir-akhir ini ia yang dibantu oleh dua karyawanya biasa lembur. Dalam sebulan perususahaannya bisa memproduksi hingga 40
set yang terdiri dari dua kursi dan satu meja.

Hal itu dilakukan agar pemesan tidak merasa kecewa dengan usaha meubel miliknya. "Berhubung tahun ajaran baru ini pemesan berdatangan dari luar kota, saya dan karyawan terus menggenjot produksi," ungkapnya.

Setiap satu set meja dan kursi sekolah dari kayu mahoni dan jati Nasroh membandrol produknya dengan harga Rp150.000, dengan harga tersebut dalam sebulan apabila tahun ajaran baru ia bisa memperoleh omzet hingga Rp12 juta bersih. [hud/col]