Lebaran Semakin Dekat, Toko Jilbab Diserbu Pembeli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa hari mendekati lebaran, pembeli jilbab dan juga pakaian di pasar tradisional, Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengalami peningkatan yang signifikan, Sabtu (25/6/2016).

Hal ini menjadikan berkah bagi para pemilik toko di pasar tradisional tersebut, salah satu pemilik toko aneka ragam jilbab, Dwi Patmini mengaku, ramainya pembeli sudah terjadi sejak awal bulan puasa, namun melonjaknya pembeli hingga 50 persen baru terjadi akhir-akhir ini.

"Sekarang para pembeli jilbab sudah melonjak hingga 50 persen, dan diperkirakan melonjaknya pembeli jilbab sampai malam lebaran," ungkap Bu Min, sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Seperti halnya di pasar minggu-minggu ini, peningkatan volume kendaraan meningkat, itu menandakan masyarakat yang melakukan belanja di pasar tradisional juga mengalami peningkatan.

Bu Min menambahkan, dengan meningkatnya pembeli menjelang lebaran seperti ini, ia dibantu dua karyawanya bisa menjual puluhan macam jenis jilbab. Tak pelak omzetnya pun naik dan sudah mencapai sekitar 60 juta.

"Otomatis dengan ramainya pengunjung maupun pembeli, omzet saya juga mengalami peningkatan," ujarnya. [hud/rom]