Meski Volume Kendaraan Meningkat, Tak Pengaruhi Kemacetan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Meski puncak arus mudik diprediksi H+1 lebaran akan terjadi, namun meningkatnya volume kendaraan tersebut tidak pengaruhi kemacetan lalu lintas (lalin). Sebab kendaraan yang melalui jalur lalin di Kabupaten Tuban tidak begitu padat.

Disampaikan Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji, meningkatnya volume kendaraan saat H+1 lebaran tidak mempengaruhi kemacetan Jalur lalu lintas di Bumi Wali. Baik yang dari jalur utara ataupun jalur selatan.

"Tidak terjadi kemacetan, karena jumlah kendaraan tidak begitu banyak meski mengalami peningkatan," ujar Dyno kepada blokTuban.com Jumat (24/6/2016).

Lebih lanjut Dyno menjelaskan, meski demikian petugas satlantas akan tetap berjaga dititik-titik tertentu jalur semarang surabaya. Mulai dari jalan Bulu-Bancar hingga Tuban-Widang. Penjagaan tetap diperlukan, selain untuk Patroli lalu lintas hal itu juga untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu.

"Anggota satlantas akan kita siagakan untuk mengamankan lalu lintas saat lebaran, Satlantas selalu siap siaga," pungkasnya.[nok/ito]