Pertamina EP Asset 4 Bantu Perlengkapan Olahraga di Bangilan

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu memberikan bantuan perlengkapan olahraga kepada Padepokan Kerukunan Lintas Pencak Silat (Kelis) Tuban Selatan yang ada di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Jenis bantuan perlengkapan olahraga yang diberikan PT Pertamina EP Asset 4 itu yakni satu set matras, harapannya dengan bantuan tersebut mampu meningkatkan kemampuan dan prestasi bagi para atlet Silat di Kabupaten Tuban

Kegiatan yang dilakukan PT Pertamina EP tersebut, merupakan bentuk Apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan olahraga khususnya pencak silat di wilayah Tuban Selatan meliputi Kecamatan Bangilan, Senori, Singgahan, Jatirogo dan kecamatan lainnya.

“Dalam mendukung kegiatan kepemudaan khususnya olahraga pencak silat di wilayah Bangilan dan sekitarnya, kami menyerahkan bantuan berupa satu set matras untuk latihan,” terang Agus Amperianto, selaku Field Manager Pertamina EP Asset 4 kepada para wartawan, usai penyerahan bantuan.

Lanjut Agus, menjelaskan, jika proses pemboran di Sumur Tapen 02 di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban tersebut merupakoan pembuktian Pertamin EP akan lebih banyak melakukan kegiatan di wilayah Tuban. Pasalnya wilayah Tuban masih mempunyai harapan dan prospek untuk Minyak dan Gas (Migas). Komunikasi dengan stakeholder perlu dilakukan, agar masalah-masalah yang bisa memperhambat operasi bisa diatasi.

"Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, khususnya disekitar lokasi proyek Sumur Tapen," kata Agus usai menyerahkan bantuan sarana olahraga secara simbolis kepada Ketua Padepokan Kelis, Mujoko Sahid didampingi Kepala Dinas DIKPORA Kecamatan Bangilan, Abdul Kohar.

Pada bagian lain, Kang Sahid sapaan akrab orang yang dituakan di Padepokan Kelis tersebut, mengakau senang dengan pemberian bantuan perlengkapan olahraga. Bantuan ini menandakan perhatian dan kepedulian Pertamina EP Cepu terhadap kegiatan pemuda.

"Sudah banyak sekali dukungan yang diberikan Pertamina EP Cepu kepada kami. Sangat mengerti kebutuhan pemuda. Beberapa kali kami dibantu baik dalam kegiatan olahraga maupun keagamaan," sambung Kang Sahid. [rof/it]