Kebanjiran, Warga Desa Kedungjambangan Mengungsi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketinggian air akibat luapan anak Kali Kening yang melintas di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, terus meninggi. Akibatnya, tidak sedikit rumah warga di Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Tuban kebanjiran dan membuat penghuninya mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, Sabtu (18/6/2016) malam menyebutkan, puluhan warga Dusun/Desa Kedungjambangan sekitar pukul 22.00 WIB mulai meninggalkan rumah mereka, terutama ibu-ibu dan anak-anak. Mereka mengungsi ke selatan bekas rel kereta api yang lokasinya lebih tinggi.

[Baca juga: Meluas, Beberapa Desa di Bangilan Kebanjiran]

"Air semakin tinggi dan tidak sedikit rumah warga di sini yang kebanjiran. Banyak yang telah mengungsi," kata salah satu warga Kedungjambangan, Saekah.

Hal senada dikatakan warga lain, Mutowiin kepada blokTuban.com. Menurutnya, warga mengungsi karena takut banjir semakin tinggi. Mereka bergegas mengamankan barang berharga ke tempat yang tidak terjangkau air. Untuk kepala rumah tangga, kebanyakan masih berada di rumah untuk berjaga-jaga, sedangkan ibu dan anak, serta hewan ternak telah diungsikan.

"Arusnya makin deras dan rumah yang awalnya belum kebanjiran telah terkena air. Semoga saja banjir cepat surut," sambungnya. [rof/rom]