Banjir Bandang Hambat Lalu Lintas Jalan Deandles Panyuran

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hujan deras kembali melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Tuban sore ini, Minggu (19/6/2016). Tidak hanya wilayah Tuban selatan yang diterjang banjir, tetapi juga wilayah perkotaan dan pinggiran Kota Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, salah satu wilayah yang diterjang banjir berada di Kecamatan Palang. Seperti di Kelurahan Panyuran yang mendapat kiriman air dari wilayah selatan, termasuk dari Desa Tasikmadu dan sekitarnya. Air deras menyeberang Jalan Tuban-Palang, hingga mengganggu aktivitas lalu lintas di jalan yang terkenal dengan sebutan Jalan Deandles tersebut.

"Air kiriman dari selatan, banyak mobil dan kendaraan yang macet," kata Tikno, seorang pengendara motor kepada blokTuban.com.

Beberapa warga tampak bersiaga di pinggir jalan. Sesekali mereka memberi peringatan, dan langsung menolong kendaraan yang macet dan rentan terseret arus.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) sekaligus Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono, menjelaskan kalau genangan air berada di Jalan Protokol kelurahan Panyuran. "Dampak dari tersumbatnya saluran air sehingga meluber ke jalan," terang Joko. [pur/ito]

#sumber foto: BPBD Tuban