Waspada Bajing Loncat, Polisi Pantau Jati Peteng

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kawasan Jati Peteng yang berada di jalur Pantura, tepatnya di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, masih menjadi prioritas pengamanan menjelang arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, mengatakan mewaspadai kawasan Jati Peteng. Tempat tersebut beberapa kali terjadi kejahatan seperti bajing loncat, dan juga kondisi wilayah yang sepi karena berada di hutan dan sama sekali tidak ada pemukiman warga.

"Antisipasi, kita akan melakukan pengamanan (jati peteng) selama arus mudik dan balik," jelas Fadly, Jumat (17/6/2016).

Sekitar tanggal 25 Juni 2016 besok, tempat tersebut akan ditempati Pos Jaga selama 24 jam. Juga di pos tersebut akan ada tempat beristirahat buat masyarakat. Tujuannya, selain mencegah tindak kejahatan, juga memberikan tempat istirahat buat pemudik untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Polres Tuban juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dari Jawa Tengah. Karena Kecamatan Bancar, merupakan perbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Rembang yang sudah masuk Provinsi Jawa Tengah. Hasilnya Polres Tuban akan memastikan pengendara baik dari Jawa Tengah dan dari Jawa Tengah yang akan masuk ke Tuban dalam kondisi aman.

"Baik aman dari tindak kejahatan ataupun aman dari kecelakaan lalu lintas, kita juga akan menyediakan cek poin bagi kendaraan pemudik di tempat yang disediakan," jelas Fadly. [pur/rom]

*Foto ilustrasi