Pertamina EP, Gelar Doa Bersama di Sumur TPN-2

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menggelar tasyakuran tajak pengeboran Sumur Tapen 02 (TPN-2). Acara syukuran yang diisi dengan doa bersama dan buka bersama ini, guna memohon doa restu dan dukungan masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut digelar di lokasi sumur TPN-2, Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Rabu (15/06/16).

“Dengan bermunajat bersama di lapangan Tapen, tajak pengeboran Sumur TPN-02 dapat berjalan lancar dan berhasil pastinya. Di samping itu juga dapat memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negara dan masyarakat sekitar,” jelas Field Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, kepada blokTuban.com.

Syukuran yang diselenggarkan Rabu (15/6/2016) sore tadi dihadiri perwakilan Manajemen PT. Pertamina EP, kontraktor pelaksana jajaran Muspika Senori, Muspika Bangilan, Kepala Desa Sidoharjo serta tokoh masyarakat dari kedua wilayah Kecamatan Senori dan Kecamatan Bangilan. Dalam syukuran ini juga dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan PT. Pertamina EP kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar lokasi Sumur TPN-02.

Lanjutnya, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silahturahmi antara Pertamina EP, pemerintah setempat dan masyarakat Sekitar. Karena dukungan dari stakeholders masyarakat di sekitar Sumur TPN-2, kegiatan operasi lapangan akan optimal.

“Segala dukungan dan doa baik dari pemerintah maupun masyarakat selalu kami mohon. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan mohon dukungannya untuk segala kegiatan operasi pencarian minyak yang sedang kami lakukan di Dusun Tapen ini,” tandasnya.

Terpisah, Camat Senori, Eko Juliyanto mengungkapkan, keberadaan eksplorasi Sumur TPN-2 diharapkan benar-benar memberikan manfaat besar untuk masyarakat Senori, khususnya di sekitar lokasi pengeboran. Baik CSR ataupun yang lain seperti penyerapan tenaga kerja dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami bangun komunikasi dan bersinergi dengan semua pihak, khususnya PT Pertamina EP, untuk menyalurkan dan mengabulkan semua aspirasi masyarakat,” jelasnya, usai mengikuti kegiatan tasyakuran tersebut. [rof/col]