Ada di Tuban, 1 Juz Gratis 2 Liter Bahan Bakar

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bagi masyarakat Tuban, Anda bisa melakukan tadarus dan bisa mendapatkan Bahan Bakar Khusus (BBK) secara gratis. Caranya mudah, mengajilah 1 Juz Al Quran di beberapa Musholla Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tuban, dan setelahnya bisa langsung mendapatkan voucher BBK untuk ditukarkan sesuai jenis yang diinginkan, yakni Premium, Solar, Pertamax, dan jenis bahan bakar yang lain.

Program "Baca 1 Juz Gratis 2 Liter BBK" itu dibuat Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) menggandeng Yayasan Nurul Hayat. Juga hadir di lima SPBU yang ada di Kabupaten Tuban.

Lima SPBU yang ditunjuk Pertamina MOR V, yakni SPBU Desa Compreng, Kecamatan Widang, SPBU Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, SPBU Desa Kradenan Kecamatan Palang, SPBU Desa Gesing, Kecamatan Semandingm dan juga SPBU Desa Margosuko, Kecamatan Bancar.

"Masyarakat bisa mendaftar di musholla SPBU, kemudian akan dilayani mustamik dari Yayasan Nurul Hayat terkait pembacaan Al Quran," kata General MOR V, Ageng Giriyono, kepada blokTuban.com, Kamis (16/6/2016).

Masyarakat akan mendapat voucher sesuai dengan jumlah Juz Al Quran yang dibaca. Voucher tersebut bisa ditukar dengan jenis bahan bakar di SPBU sesuai kebutuhan di hari yang sama.

“Tidak hanya kaitannya dengan gratis bahan bakar, namun bagaimana program ini dapat menjaga niat yang mengikuti atau pengaji untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan” tambah LAZNAS Nurul Hayat Muhammad Molik. [pur/ito]