LPJ Pelaksanaan APBD 2015 Berjalan Mulus

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 berjalan mulus. Pertanggungjawaban Pemkab di hadapan seluruh fraksi tidak ada penolakan apapun.

Usai menyampaikan LPJ, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyatakan, bahwa dalam pertanggungjawaban tadi tidak ada masalah, semua fraksi menyetujui. Mungkin pandangan umum fraksi dipengaruhi oleh hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi keuangan Kabupaten Tuban.

"Bisa juga karena hasil audit BPK yang memberikan opini WTP sehingga menjadi pertimbangan seluruh fraksi," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu, (15/6/2016)

Lebih lanjut, pria yang terpilih kembali sebagai Wakil Bupati itu menjelaskan, di dalam rapat tidak ada penolakan pertanggungjawaban. Memang dalam audit BPK terdapat kerugian negara, tetapi sudah dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda).

"Itu tidak masalah, sebab sudah direkomendasikan BPK untuk dikembalikan ke Kasda, dan semua fraksi menerima LPJ Pelaksanaan APBD 2015," pungkasnya.[nok/col]