Pertamina Tambah 10 Persen Pasokan LPG 3 Kg

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pertamina Marketing Operation Region V menambah pasokan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram bersubsidi selama bulan Ramadan. Besar tambahan pasokan adalah 10 persen dari rata-rata penyaluran normal di wilayah Tuban.

"Alokasi LPG ditambah 10 persen dari pasokan normal di Kabupaten Tuban sebesar 2.433 MT," jelas Area Manager Communication & Relation, Heppy Wulansari, kepada blokTuban.com, Selasa (14/6/2016).

Penambahan akan disalurkan secara bertahap, yakni pada awal bulan puasa sebesar 6 persen, dan sisanya akan disalurkan pada akhir bulan Juni 2016. Penambahan stok juga akan dilakukan pada awal bulan Juli menjelang lebaran.

Heppy menjelaskan, Pertamina melakukan penambahan pasokan LPG, dikarenakan realisasi konsumsi di Kabupaten Tuban meningkat di bulan puasa dan lebaran tahun lalu. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi stok LPG 3 kilogram bersubsidi aman dan bisa diperoleh masyarakat dengan mudah.

Selain LPG 3 Kg, Pertamina juga menambah pasokan LPG Non Subsidi (LPG 12 Kg dan Bright Gas) sebesar 6.5% dari rata2 pasokan normal. Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan konsumen setia pengguna LPG 12 Kg dan Bright Gas terus terpenuhi dimasa tingginya kebutuhan konsumsi selama puasa dan lebaran. [pur/ito]

 

Foto: www.koranmadura.com