TSC Fokus Tuntaskan Infrastruktur di Tahun 2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pembangunan Tuban Sport Centre (TSC) yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding masih belum menunjukkan progres dimulainya pembangunan. Sebab, hingga saat ini proyek megah Pemerintahan Huda-Noor itu masih belum ada pembangunan fisik.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, saat ini Tuban Sport Centre masih dalam proses pengurukan tanah dan pembuatan tanggul penahan perataan tanah sepanjang 1 kilometer. Selain itu juga telah dilakukan pembuatan jalan masuk.

"Baru itu dulu yang dikerjakan untuk TSC, karena memang pengerjaannya dilakukan secara bertahap," ujar Wabup, kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, orang nomor dua di Tuban itu menjelaskan, di tahun 2016 ini Pemkab memang fokus untuk melakukan pengerjaan infrastruktur yang ada di Sport centre. Oleh karenanya, pembangunan jalan, pengurukan tanah dan pembuatan tanggul dilakukan agar tidak terjadi longsor saat hujan.

"Untuk Infrastruktur ditarget 2016 bisa segera selesai, dan bisa melanjutkan pembangunan lainnya," pungkasnya.

Diketahui, pembangunan proyek megah Tuban Sport Centre (TSC) berdiri di atas lahan seluas 10 Hektare (Ha), dan diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar 360 miliar. [nok/rom]