Seorang Pria Coba Bunuh Diri di Pelabuhan PT PLTU

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pria, ditemukan tengah berusaha bunuh diri dengan menenggelamkan diri di laut, Jumat (10/6/2016) siang ini. Percobaan bunuh diri tersebut, berada di kawasan jety/pelabuhan PT Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Awar-Awar, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 wib. Awalnya, seorang pria terlihat menyusuri lokasi tambak ikan di Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu. Setelah itu, melalui pantai dia terus berjalan ke arah barat, dan sampai di jety PT PLTU, Desa Wadung, Kecamatan Jenu.

"Sesampai di lokasi jety dia menuju ke tengah laut, dan langsung terjun," jelas Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo.

Setelah terempas ombak, tubuh korban semakin ke tengah. Beruntung, aksi pelaku diketahui Satpam PT PLTU yang berjarak 300 meter dari lokasi. Petugas pengamanan perusahaan tersebut langsung menghubungi teman-temannya, dan bersama tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT PLTU langsung melakukan pertolongan.

"Korban yang berjenis kelamin laki-laki itu berhasil selamat, sebelumnya korban juga sempat dibawa ke K3 PLTU untuk mendapatkan pertolongan medis," jelas salah satu saksi, Yani. [pur/col]