Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Meski memasuki bulan suci ramadan, namun tidak mempengaruhi waktu kegiatan belajar mengajar pada tingkatan sekolah menengah di Kabupaten Tuban. Baik untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) ataupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kabid Menengah Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Nur Khamid, mengatakan bahwa tidak ada pengurangan waktu belajar mengajar meski dalam keadaan menjalankan ibadah puasa.

"Semuanya masuk seperti sebelum bulan Ramadan," ujar Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Soko kepada blokTuban.com (Kamis, 9/6/16)

Menurutnya, meski dalam menjalankan ibadah puasa tidaklah harus semua kegiatan atau aktifitas berkaitan dengan pendidikan dikurangi waktunya, karena itu bukanlah suatu alasan yang harus dikedepankan. Terpenting adalah bagaimana siswa-siswi bisa terus tetap semangat belajar walaupun keadaan tidak seperti bulan-bulan sebelum Ramadan.

"Puasa tidak boleh mengurangi aktifitas belajar kita, pendidikan harus berjalan meski dalam keadaan berpuasa," pungkasnya.[nok/ito]