Identitas Terkuak, Sebelumnya Korban Angkut 28 Buruh Tani

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Penyelidikan yang dilakukan anggota Polsek Semanding terkait penemuan mayat di atas genting gubuk di Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, membuahkan hasil. Petugas akhirnya menemukan identitas korban dan juga dugaan yang lebih kuat penyebab kematiannya.

Kapolsek Semanding, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Desis Susilo, menjelaskan korban meninggal di atas gubuk itu adalah Sunarto (32), warga Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, kabupaten Tuban. "Selama ini dia bekerja sebagai sopir," jelas Desis.

Korban sebelumnya terlibat kecelakaan tunggal pada Minggu (5/6/2016) pagi. Ketika melintas menggunakan mobil colt diesel di Jalan Raya Palang-Pakah, tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Ketika itu, dia membawa sekitar 28 perempuan yang bekerja sebagai buruh tani dan akan diantar ke kawasan Kecamatan Widang.

Desis menjelaskan, kecelakaan tunggal menyebabkan perempuan yang menjadi penumpangnya banyak yang mengalami luka-luka. Hal inilah yang diduga menjadi beban mental korban dan menjadi pemicu korban langsung pergi dari lokasi. Terlebih dia sempat berkata kepada ibu-ibu tersebut "Saiki golek urip dewe-dewe," kata Desis menirukan ucapan saksi mata.

Karena ketakutannya, korban diduga menuju area persawahan di Dusun Kepet, Desa Tunah, yang jaraknya sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Dia diperkirakan meninggal dunia pada Minggu (5/6/2016) malam dan ditemukan pada Senin (6/6/2016) pagi kemarin.

"Kami menduga, luka dalam yang dialami korban penyebabnya karena kecelakaan tunggal akibat ban kendaraan yang selip," jelas Desis. [pur/ito]