Jasad Pria "Nangsang" di Gubug Kepet

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jasad pria tanpa identitas ditemukan nangsang (tersangkut) di atas genting salah satu gubuk yang berada di Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (6/6/2016). Gubuk tersebut tepat berada di tengah sawah, yang waktu sekarang jarang ada warga, karena sudah selesai masa panen.

Pantauan di lokasi, pria bertubuh tambun itu mengenakan kaos berwarna abu-abu gelap, dengan celana jins selutut. Jasad pria yang ditaksir berusia 35 tahun itu, tampak berada di atas genting gubuk dengan ketinggian sekitar 2,5 meter.

Pemilik gubuk, Suwito (56), warga Desa Kepet, mengetahui kejadian itu sekitar pukul 09.00 pagi tadi. Mendadak dia didatangi seorang tetangganya, yang mengatakan kalau gubuk kepunyaannya dihuni seseorang. "Saya kemudian mendatangi gubuk, tak lihat di ambinnya kok tidak ada siapa-siapa," kata Suwito, yang awalnya menyangka tetangganya hanya bercanda.

Setelah akan pergi, dia melihat ada darah di gubuk. Setelah melihat ke atas, ternyata ada satu jasad laki-laki di atas genting. Dia sendiri mengaku tidak mengenal siapa jasad tersebut. Warga yang mendengar penemuan ini langsung memadati area. Mereka sangat penasaran, karena penemuan jasad tersebut tidak umum, yakni berada di atas genting gubuk.

"Tidak kenal siapa dia, tapi anehnya meninggal dunia di atas genting," kata salah satu warga, Tardi, kepada blokTuban.com.

Berbagai spekulasi muncul terkait penemuan mayat itu. Terlebih setelah diturunkan petugas kepolisian dan identivikasi, ditemukan wajah korban mengalami luka robek. "Identitas tidak ditemukan, petugas masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Semanding, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Desis Susilo. [pur/ito]