Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menjelang pelaksanaan Haflah Akhirussanah Yayasan Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Tuban digelar pentas seni, Sabtu (4/6/2016).

Pentas seni ini diramaikan oleh seluruh tingkatan sekolah yang berada di yayasan tersebut mulai Play Group, Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Sekolah Menengah Pertama Nahdlotul Ulama (SMP NU). Pentas ini menampilkan berbagai hiburan kesenian yakni, Nasid, Banjari, tari kesenian adat, pencak silat, dan fasion show.

Wakil Ketua Yayasan Hidayatul Ulum, Ahmad Khamim mengatakan, kegiatan pentas seni ini menampilkan berbagai kesenian dari siswa-siswi bertujuan untuk menghibur para wali murid dan warga di desa sekitar.

"Berbagai kesenian siswa-siswi ditampilkan di acara ini," ungkap Ahmad Khamim kepada blokTuban.com.

Para siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti acara ini, begitu juga para penonton yang hadir yang merasa terhibur dengan penampilan dari anak-anak Play Group dan Roudlotul Athfal (RA).

"Memang acara ini diselenggarakan sebelum kegiatan Haflah Akhirussanah, dan bersifat untuk menghibur dan menggali potensi para siswa-siswi," tambah Ahmad Khamim.

Diketahui acara puncak yakni Haflah Akhirussanah akan diselenggarakan Senin (6/6/2016) besok, dan akan dilakukan prosesi pelepasan sebanyak 152 peserta didik dari play group hingga SMP. [hud/col]