Ribuan Liter Arak Dimusnahkan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ribuan liter arak, beserta bahan bakunya yang masih berbentuk baceman dimusnahkan di halaman belakang Mapolres Tuban, Sabtu (4/6/2016) siang ini. Arak tersebut, merupakan hasil razia dari jajaran Polres Tuban selama dua minggu terakhir. Menjelang datangnya bulan suci Ramadan beberapa hari lagi.

Data dari Polres Tuban, arak hasil barang bukti razia yang dimusnahkan itu, terdiri dari 1.563 liter yang siap edar, kemudian sebanyak 2.600 liter arak masih berupa bahan baku berupa tape yang dibacem. Selain arak, petugas juga mengamankan bahan dan peralatan penyulingan arak, serta sebanyak lima orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Polres dan Pemkab Tuban sudah berkomitmen berantas arak di bumi wali, kita akan terus melakukan razia terlebih di bulan Ramadan," kata Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad.

Hadir di pemusnahan arak itu, yakni Wakil Bupati (Wabup) Tuban, dan sejumlah Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di Kabupaten Tuban. "Semoga dengan langkah ini bisa menjadikan Tuban lebih bersih dari miras dan Narkoba," kata Wabup, Noor Nahar Hussein. [pur/ito]