Camat Grabagan: Pondok Ramadan Ciptakan Siswa Religius

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Acara pembukaan kegiatan "Peningkatan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa atau Pondok Ramadan 1437 H/2016 M, telah diselenggarakan oleh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dan UPTD Dikpora Kecamatan Grabagan, Jumat (3/6/2016).

Dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Kecamatan Grabagan tersebut, Camat Grabagan Suwito, menuturkan bahwa kegiatan religi ini juga bersifat mensinergikan visi misi Bupati Tuban untuk mencetak siswa-siswi yang religius dan sejahtera.

"Untuk mewujudkan siswa-siswi Kabupaten Tuban yang religius salah satunya ya dengan meneyelenggarakan pondok ramadan di setiap lembaga sekolah," tuturnya kepada blokTuban.com.

Camat Grabagan menambahkan, dengan kegiatan pondok Ramadan yang dimulai dari siswa-siswi SD/MI sampai SMA tersebut, diharapkan siswa-siswi bisa membentengi dari pengaruh globalisasi yang berkembang di luar sekolah.

"Dengan cara pendidikan islami, seperti halnya pondok Ramadan ini, semoga iman serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa semakin tinggi," tambahnya.

Diketahui pelaksanaan pondok Ramadan sebagai wujud untuk menjadikan siswa-siswi yang berkarakter islami akan diselenggarakan pada sembilan sampai 11 Juni di masing-masing lembaga sekolah. Setelah itu barulah dilanjut dengan membagikan santunan kepada siswa-siswi yang tidak mampu.[hud/col]