Berikut Stok Bulog Selama Operasi Pasar Murah Ramadan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Menjelang bulan ramadan yang akan segera tiba sering dijumpai kenaikan harga kebutuhan pokok di setiap pasar tradisional. Dengan adanya kenaikan harga di sejumlah pasar tersebut membuat Bulog akan melakukan operasi pasar murah di beberapa titik pasar setiap kabupaten.

Kasub divre bulog Bojonegoro, Efdal, menyampaikan bahwa bulog akan melaksanakan operasi pasar murah menjelang ramadan. Bahan yang akan dijual dalam operasi pasar murah adalah beras, gula, tepung terigu dan minyak goreng.

Dia menjelaskan, untuk pasokan beras dalam sehari adalah 650 kg, sedangkan gula 750 kg, kemudian untuk tepung terigu 500 kg, dan yang terakhir minyak goreng 750 liter.

"Stok itu akan dijual setiap harinya selama satu bulan guna memenuhi kebutuhan selama puasa," terang Efdal kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut Efdal memaparkan, pasar murah akan dimulai seminggu sebelum bulan ramadan, tepatnya pada tanggal 1 juni 2016 dan akan dilaksanakan selama satu bulan penuh. Jadi akan berakhir hingga 31 juni mendatang.

"Pasar murah adalah langkah bulog untuk memberikan tambahan pasokan kebutuhan pokok selama bulan ramadan dengan harga terjangkau, semoga masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini," pungkasnya.[nok/ito]