Pencari Jerami Tewas di Sawah Jenu

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tasmo (56), warga Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, ditemukan meninggal dunia ketika mencari jerami di persawahan Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (23/5/2016).

Awalnya, sekitar pukul 10.00 tadi, korban yang mencari jerami mengeluh kelelahan dan ingin beristirahat. Dia lantas menuju salah satu gubuk, sementara teman-temannya yang lain tetap berada di tengah sawah.

Selang beberapa jam, beberapa orang berada di gubuk tersebut. Kala itu, korban terlihat tidur dengan telentang. "Setelah dibangunkan, ternyata korban sudah meninggal dunia," jelas Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo, kepada blokTuban.com.

Ketika meninggal dunia, korban masih menggunakan cadar yang dipergunakan untuk menghindari panas, kaos warna biru laut, topi warna putih, dan juga celana hitam. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian.

"Hasil pemeriksaan tim kesehatan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan," jelas Yani.

Setelah memastikan korban meninggal bukan karena dianiaya, petugas langsung melakukan evakuasi. Kemudian menyerahkan jenazah tersebut ke rumah duka. [pur/ito]