Ribuan Pelajar dan Orang Tua Ikuti Jalan Sehat.

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jalan di Desa Saringembat, Kecamatan Singgahan mendadak ramai. Pasalnya di desa tersebut sedang ada kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh salah satu yayasan pendidikan.

Ribuan siswa beserta orang tua turut dengan semangat mengikuti acara tersebut. Sejumlah perwakilan siswa juga tampak menampilkan atraksi drumband untuk menambah kemeriahan acara.

Dimyati, peserta jalan sehat asal Desa Kedungjambe mengatakan, dia ikut memeriahkan acara jalan sehat pagi ini bersama anaknya. "Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka haflah akhir tahun Yayasan Al Mubarok," tuturnya kepada blokTuban.com, Minggu (22/5/2016).

Terpisah Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko menjelaskan, pihaknya beserta anggota mendukung dan ikut mengamankan sampai selesai berlangsungnya acara.

"Karena acara yang digelar sifatnya menggunakan fasilitas umum (jalan raya), maka demi kelancaran dan keamanan kepolisian tetap siaga untuk mengatur lalu lintas," terang mantan Kapolsek Kenduruan itu.

AKP Totok juga menambahkan,  peserta yang mengikuti jalan sehat terdiri dari siswa-siswi dan orangtua TPA, TK Analia, dan SDI Alhaddad sampai SMK Al Haddad.

"Para peserta mengikuti jalan sehat dengan rute keliling kampung. Start dari halaman Yayasan Al Mubarok Desa Saringembat, ke utara menuju Desa Kedungjambe. Sesampai di Jalan Raya Singgahan belok ke barat menuju Desa Tunggulrejo, dan finish di halaman Yayasan Al Mubarok," pungkasnya.

Usai jalan sehat , pembagian hadiah dilaksanakan di lapangan Yayasan. Sejumlah hadiah yang diundi mulai dari hadiah utama sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya. [rof/col]