Jelang Ramadhan Harga Daging Ayam Belum Naik

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Harga daging ayam di beberapa pasar tradisional Kabupaten Tuban masih stabil, belum mengalami kenaikan. Saat ini harga daging ayam dibanderol Rp28 ribu per kilogram.

Fatim (33), pedagang daging ayam di pasar tradisional Bangilan, ‎Tuban, mengaku, harga daging ayam pada pekan ini dijual sebesar Rp28 ribu per kilogram. Namun diperkirakan seminggu ke depan akan naik.

‎"Daging ayam harganya tetap belum ada perubahan. Saat menjelang Ramadhan sudah bisa dipastikan naik. Saat ini saja dari penyuplai sudah naik Rp1.000," ujar dia saat berbincang dengan blokTuban.com di lapaknya, Minggu (22/5/2016).

Terpisah, Juwita pembeli daging ayam di Pasar Jatirogo saat ditanya awak media blokTuban.com mengatakan, harga daging ayam dibelinya dengan harga Rp28.000 per kilogram.

Ia juga menambahkan, sejak pagi pedagang ayam sudah mulai kelarisan. "Ramainya pembeli di pasar karena musim kirim doa untuk menyambut Ramadhan. Baru jam sembilan, semua dagangan ayam sudah mulai habis," tutur wanita asal Sugihan saat belanja.[fof/col]