Di Kandang Sendiri, Persatu Dibekuk Persik 2-1

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Persatu Tuban harus menelan kekalahan dari tamunya Persik Kediri dengan skor 2-1. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Loka Jaya, Minggu (22/5/16) sore, sontak membuat pemain beserta official Persatu lesu hingga di akhir babak kedua usai.

Dalam pertandingan keempat yang dijalani Persatu Tuban, gol tercipta pada babak kedua. Persatu sempat unggul terlebih dahulu pada menit 50 melalui pemain bernomor punggung 28 Yan Helda Pratama. Namun, keunggulan Persatu tak bertahan lama setelah pemain Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan di menit 53, melalui pemain bernomor punggung 23 Agung Suprayogi.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat tim tamu lebih ekstra unggul dari tuan rumah, sehingga pada menit 63 Persik kembali membobol gawang Persatu melalui pemain bernomor punggung 19 Wimba Sutan Fenosa. Kedudukan pun berubah dengan angka 2-1 Persik Kediri unggul atas Persatu.

Tambahan waktu 4 menit tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pemain Persatu, sehingga tuan rumah tidak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.

Pelatih Persatu, Mursyid Efendi, menyatakan permainan anak didiknya dirasa sudah maksimal, meskipun kalah dia mengakui bahwa Persik bertabur pemain profesional, karena tim kediri itu sebelumnya sudah mahir dalam kanca liga ISL, jadi secara pengalaman Persatu memang kalah.

"Saya tetap apresiasi untuk kerja keras pemain Persatu, mungkin banyak evaluasi yang harus dikaji agar kedepan lebih baik lagi," pungkas pelatih kelahiran Surabaya itu.[nok/col]