150 Siswa PSNU Pagar Nusa, Ikuti Kenaikan Sabuk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekitar 150 siswa Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU PN), Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ikuti kenaikan sabuk, Minggu (22/5/2016).

Rangkaian acara kenaikan sabuk atau kenaikan tingkatan tersebut, diisi dengan berbagai macam pertunjukan yang menarik, diantaranya Penampilan Atraksi, Tes Tulis, Tes Gerak, Tes Sambung, dan dilanjut dengan berziarah di makam sesepuh.

Acara ini berlangsung di gedung MWC NU Kecamatan Montong, yang diadakan setiap tiga bulan sekali, tidak lupa pencak silat yang dinaungi Ikatan Pencak Seluruh Indonesia (IPSI) ini juga dalam rangka Nisfu Sya'ban.

"Dari 150 siswa se-Kecamatan Montong yang ikut dalam acara kenaikan sabuk tersebut terdiri dari tingkat dasar, tingkat menengah, tingkat atas dan prifat," terang salah satu Pengurus Anak Cabang, Ali Masrurin, kepada blokTuban.com.

PSNU Pagar Nusa yang bergerak dalam bidang seni beladiri ini diharapkan selalu berkembang, bisa menjadi pagar NU dan bangsa, serta selalu menjaga perdamaian antar perguruan pencak silat.

"Diharapkan para siswa maupun warga PSNU Pagar Nusa selalu menjaga perdamaian antar perguruan pencak silat," pungkas Rurin sapaan akrabnya. [hud/rom]