Nilai Transaksi Pasar Lelang Komoditi Capai Rp 48 Juta

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Perekonomian dan Pariwisata telah mengadakan pasar lelang komoditi. Informasi yang dihimpun blokTuban.com, nilai transaksi di akhir lelang mencapai lebih dari Rp48 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasar lelang komoditi yang didikuti oleh produsen, petani dan pengusaha sekaligus pembeli mampu mendongkrak penjulan komoditi Tuban. Rincinya, nilai transaksi mencapai Rp48,489 juta.

"Pasar lelang pertama ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tuban dalam mempromosikan hasil pertanian dan komoditi lain yang cukup memadai bersaing dengan daerah lain," kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Bhismo S Adji, kepada blokTuban.com.

Sementara itu, jadwal penyerahan transaksi beragam. Jadwal transaksi dapat dituntaskan pada akhir bulan Mei, Juli hingga Desember mendatang.

Jumlah peserta lelang komoditi sendiri mencapai 90 kelompok. Dimana 60 diantaranya berasal dari Tuban, 5 dari Bojonegoro, 5 dari Lamongan dan 20 sisanya dari Surabaya. [dwi/rom]