Kabel Listrik Lepas, Ganggu Aktivitas Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terlepasnya kabel dari tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban sejak beberapa bulan lalu, sangat meresahkan warga.

Pasalnya, kabel utama dan kabel yang mengalirkan listik ke rumah warga mempunyai daya strum tinggi, hal tersebut sangat mengganggu aktivitas warga sekitar dan berbahaya, sehingga warga khawatir apabila tidak segera diperbaiki.

"Ini sudah ada lebih dari dua bulan, dan sangat mengganggu aktivitas warga," ujar warga sekitar, Mujib kepada blokTuban.com, Sabtu (21/5/2016).

Salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dagangan, Mikromin menambahkan, meskipun keadaan ini tidak sampai memadamkan listrik warga, namun rasa was-was warga begitu terlihat, karena kabel bertegangan tinggi tersebut hanya setinggi dua sampai tiga meter dan ada yang sudah menyentuh tanah.

Belum lagi waktu hujan, kabel dengan tegangan tinggi tersebut pasti akan mudah menyengat dan berbahaya, ditambah lagi anak-anak kecil di sekitar lokasi tersebut lumayan banyak.

"Untuk harapanya, segera diperbaiki, karena itu jelas mengganggu aktivitas warga," tambah Mikromin. [hud/rom]