Kecamatan Bancar Akan Dibangun 2 Sabuk Pantai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemasangan Sabuk pantai di kecamatan Bancar akan dilakukan di dua desa. Dua desa tersebut dipasang sabuk pantai lantaran lokasinya yang berada di jalur pantura.

Kemungkinan yang terjadi, jika tidak dipasang sabuk pantai di dua desa tersebut, saat terjadi gelombang besar akan mengikis sebagian badan jalan raya. Selain itu, juga akan membahayakan pemukiman warga yang berada di tepian pantai.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Tuban, Sunarto, mengungkapkan akan membangun sabuk pantai di dua desa Kecamatan Bancar. Dua desa itu adalah Desa Bulumeduro dan Desa Sukolilo.

"Akan dibangun di dua desa itu," kata Sunarto, kepada blokTuban.com, Kamis (19/5/2016).

Dia menuturkan, pemasangan sabuk pantai itu rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini, namun secara pastinya belum tahu kapan. Lanjut Sunarto, dari dua desa yang diprioritaskan akan dipasang sabuk pantai, pertama adalah Desa Bulumeduro, setelah itu baru Desa Sukolilo.

"Bulumeduro menjadi prioritas, karena potensi terhadap jalan raya cukup besar, jika terjadi gelombang besar," pungkasnya.[nok/rom]