Pengusaha Karaoke Siap Libur di Bulan Puasa

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah pengusaha karaoke dan hiburan malam di Tuban, mengaku siap menutup usahanya selama bulan puasa dan lebaran. Menyusul adanya kesepakatan bersama Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban.

Salah satunya adalah Willi Juanda, pemilik Oke Karaoke di Jalan Tuban-Semarang, dia mengatakan siap menutup usaha hiburan malam selama bulan puasa dan lebaran. "Kita siap mematuhi petunjuk dan arahan dari Pemda Tuban," kata Willi kepada blokTuban.com, Sabtu (14/5/2016).

Dia mengatakan, semua karyawan dan pemandu lagu akan libur selama bulan suci untuk menghormati umat Islam. Dikatakan, semua karyawan di Oke Karaoke adalah orang Tuban, sementara untuk pemandu lagu memang ada yang berasal dari luar kota. Selain itu, Oke Karaoke juga sering mengadakan kegiatan buka bersama setiap tahun.

"Kalau pemandu dari luar kota ketika puasa pasti pulang kampung, kalau karyawan semua orang Tuban, sehingga setiap hari pasti pulang," jelas Willi.

Senada, Agus Setiono, pemilik usaha Dunia Karaoke, mengaku sangat mendukung kebijakan tutupnya tempat usaha malam selama puasa. Hal itu, dinilai merupakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat Tuban yang menjalankan ibadah puasa. Tutupnya usaha selama sebulan, juga bentuk penghormatan kepada umat Islam yang menjalankan ibadah selama Ramadhan.

"Kita tutup dan semua karyawan diliburkan, meski begitu semua karyawan akan tetap mendapatkan hak seperti dia bekerja. Yakni mendapatkan gaji secara penuh meskipun libur," terang Agus. [pur/rom]