PJU di Kawasan Mata Air Krawak Padam

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekitar 22 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan Hutan Krawak, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, tidak menyala sejak dua minggu terakhir. Sampai sekarang, terlihat belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan untuk lampu-lampu tersebut.

Sebelumnya, ketika lampu di titik tersebut masih menyala, gelapnya hutan di kawasan mata air Krawak bisa teratasi dengan nyala lampu di sisi kiri dan kanan jalan. Tapi, setelah lampu itu padam, kawasan tersebut kembali gelap gulita.

"Sekarang kondisinya gelap sekali, berbeda dengan ketika lampu di tempat ini menyala," kata salah satu pengguna jalan yang selalu melintas ditempat ini, Suwandi (27), kepada blokTuban.com, Selasa (10/5/2016).

Dia mengatakan, jalan di tempat ini selain berada di tengah hutan, juga berada di antara tebing. Selain itu, kawasan mata air Krawak juga terkenal dengan lokasi rawan kriminalitas.

"Makanya lampu jalan sangat penting bagi pengendara, soalnya medan jalan juga banyak berkelok," kata bapak satu anak asal Kecamatan Senori ini menerangkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tuban, Choliq Chunasih, ketika dikonfirmasi, menyebut akan menurunkan petugas ke lokasi. Apabila benar ada kerusakan, maka petugas akan langsung melakukan penanganan. "Kita cek di lapangan dulu ya," tandasnya. [pur/col]